Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kursus Bahasa Korea Di Bandung, Di Mana ?

Bertanya tentang tempat kursus Bahasa Korea di Bandung, tampaknya tinggal ketik saja di google bermunculanlah informasi terkait kursus Bahasa Korea di Bandung tersebut. Namun kenapa sih harus Bahasa Korea? Apa karena pecinta Kpop atau Drakor? Bisa jadi sih, kecintaan atau kesukaan kita pada suatu hal mempengaruhi apa-apa yang terkait dengan hal tersebut. Jadi bukanlah hil yang mustahal, ehh..hal yang mustahil kita akhirnya bisa menguasai Bahasa Korea atas dasar kita suka. Kalau orang korea yang artis saja suka Bahasa Indonesia, maka sebaliknya sobat pembaca blog ini juga pecinta Kpop dan Drakor akhirnya suka dengan Bahasa Korea. Sebelum kita bahas tempat kursus Bahasa Korea Di Bandung, coba saya tulis apasih keuntungan menguasai Bahasa Korea ?

Keuntungan Menguasai Bahasa Korea

Terpaksanya saya juga harus cari di google apa keuntungan mempelajari dan menguasai Bahasa Korea, kalau dalam bahasa Inggrisnya: Benefits to Learning Korean. Kalau target kita ingin bekerja di perusahaan Korea, sebenarnya kemampuan bahasa yang dibutuhkan ketika presentasi atau membuat laporan adalah Bahasa Inggris, apalagi kita termasuk orang asing. Selain itu perusahaan Korea tetap memandang gelar dan pengalaman seseorang, dibanding sekedar bisa Bahasa Korea. Menguasai Bahasa Korea dalam kasus ini hanya nilai tambah saja, seorang yang punya gelar tinggi dan pengalaman bekerja plus bisa berbahasa Korea tentu itu lebih baik, dengan berbahasa Korea di negara Korea maka kita mudah mencari teman dan koneksi.

반둥
Situ Cileunca Pangalengan -반둥-인도네시아 공화국


Jadi memang dengan mempelajari bahasa di mana tempat kita nanti bekerja atau tinggal itu akan memudahkan kita sendiri, apalagi kita juga tidak bisa bahasa Inggris, tambah susah kalau keluar negeri harus pakai google translate he he..

Sumber lain di google juga menyebutkan beberapa hal yang bisa dijadikan alasan untuk kita mempelajari bahasa Korea ditinjau dari beberapa aspek bukan hanya dari aspek sosial saja. 
  • Aspek bisnis : Korea terkhusus Korea Selatan termasuk negara yang dinamis dan masuk urutan ke-13 negara dengan perekonomian terbesar. Jadi kesempatan mencari koneksi di sana untuk bekerja tentu lebih mudah selain kita harus punya gelar dan pengalaman kerja yang tinggi.
  • Aspek dari Kemudahan Mempelajarinya : Bahasa Korea dikatakan lebih mudah dipelajari dalam beberapa hal. Misalnya kata kerja tidak berubah baik bentuk tunggal atau jamak. Tidak ada bentuk gender pada kata benda. Tidak ada intonasi khusus. Alfabet Korea Hangeul sangat mudah dipelajari. Anda dapat mempelajarinya dalam satu atau dua jam. Semua karakter adalah kombinasi dari garis lurus atau lingkaran.
  • Lain-lain perlu dicoba saja bisa sekedar mempelajari lewat internet, youtube atau bagi yang hobi lihat Drakor atau dengeri Kpop ya selamat mencoba. Kalau sudah jatuh cinta dan ingin lebih serius bisa cari tempat Kursus Bahasa Korea. Ntar native speakernya idola kamu jadi tambah seru deh..

Beberapa Tempat Kursus Bahasa Korea di Bandung

Karena saya hanya penasaran di mana sih tempat kursus bahasa korea terutama di sekitar saya. Tahu kan kalau di Ciparay mungkin belum ada, maka saya cari yang di Bandung, dan mencarinya lewat Google saja. Google pun memberikan informasi di halaman pertama (page one). 

Jadi hanya segitu saja ya informasi di tulisan ini? Kan sudah saya bilang tinggal ketik di google : tempat kursus bahasa korea di bandung, ntar muncul juga kan sob. Kalau sobat bertanya terus yang saya rekomendasikan di mana? Karena saya belum pernah ikut jadi kurang tahu sob yang bagus, murah dan tentunya sesuai dengan kebutuhan kita , yang mana ya? Mungkin bawah saya tahu sob, silahkan komentar..

Post a Comment for "Kursus Bahasa Korea Di Bandung, Di Mana ?"