Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

YouCut Video Editor, Sebuah Aplikasi Pemotong Video, Aplikasi (apk) Edit Video

Aplikasi Pemotong Video

Semakin banyaknya pengguna youtube, atau bahkan semakin banyak youtuber maka sana sini banyak yang mencari aplikasi pemotong video. Yang pro tentu sekedar beli aplikasi atau software editing video sangat mudah, namun bagi kita-kita yang notabene cuma sambilan atau hanya iseng-iseng membuat video tentu memilih yang gratisan saja. Yang sering kita lihat apk untuk editing video adalah apk kinemaster, sering kan sobat semua lihat video masih ada watermarknya kinemaster, ketahuan deh..video editingnya pakai aplikasi gratisan. Bukan hal yang penting kalau kalau kita mah yang penting viral he he.., namun secara estetika itu hal yang penting, jadi kurang nyaman saja lihat video masih ada watermark apk kinemaster. Terus kira-kira ada tidak aplikasi editor video yang tanpa watermark namun tetap gratis, ane kira banyak sob, cuman kitanya saja yang kagak tahu.

Aplikasi Pemotong Video Itu Adalah Youcut Video Editor

Youcut video editor sebenarnya bukan hanya aplikasi pemotong video saja, tapi bisa edit video, hanya ane tulis aplikasi pemotong video karena pakai kata "cut" he he..., tahu kan kata "cut" dalam bahasa Indonesia artinya memotong. Tapi kan selanjutnya ada kata Video Editor, jadi memang aplikasi YouCut selain sebagai aplikasi pemotong video, bisa juga untuk editing video. Bagaimana kira-kira performa aplikasi YouCut Video Editor ini, apakah mudah digunakan? 
YouCut Video Editor
YouCut Video Editor

Cara Menggunakan YouCut Video Editor

Blog ini sebenarnya hanya catatan unek-unek saja sob, soalnya daripada marah-marah dan berbuat yang tidak jelas mending nulis di blog gini, buat capek mikir tiap kata yang akan disusun menjadi kalimat. Dan ironisnya ketika ane ketik ini, dan berpikir keras, lama-lama jadi laper sob. Kalau laper akibatnya harus keluarkan uang untuk sekedar beli camilan, jadi minta dukungannya ya bagi sobat pembaca blog ini, jangan bosan-bosan untuk membaca blog ini, dibagikan juga boleh-boleh saja tidak usah bayar sob. Karena ane sudah kebanyakan ngocehnya, langsung lanjut ke cara menggunakan aplikasi YouCut Video Editor ini :
  • Cari di Google PlayStore YouCut Video Editor
Saat ini ditulis YouCut sampai versi 1.330.81, besar file aplikasi buatan Hongkong ini sekitar 24 MB saja. Sampai saat ane download dapat bintang 4,8 , dengan ulasan 552 ribu, rating 3+, dan 10 juta + sudah di download, namun perlu diingat tentu saja setiap aplikasi ada kelebihan dan kekurangannya, jadi jangan marah-marah sama ane, kalau misal sobat ada yang kecewa dengan aplikasi ini ya he he..


Aplikasi Pemotong Video
YouCut Video Editor Di Google Playstore


  • Setelah selesai instal, buka saja tampilannya seperti di bawah ini :


Untuk versi YouCut Video Editor Pro atau premium maka akan dapat lebih banyak efek , backsound musik , filter, font. Untuk memulai sentuh saja tanda Plus.

Video atau foto yang di pilih pertama kali akan menempati awal timeline. Jangan khawatir kalau ingin di pindah seperti biasa tinggal di sentuh dan tahan jangan di lepas baru di pindahkan ke urutan yang di maksud. Setelah yakin , sentuh next ( tanda panah)

youcut video editor
Bisa Memasukkan Video Dan Foto


youcut video editor
Video Pertama Yang Di Masukkan

youcut video editor
Memindah Urutan Video

  • Mulailah Mencoba Edit Video
Kita masuk pada bagian editing, paling pojok kiri ikon gunting jelas fungsinya untuk memotong ada fungsi Trim  (memangkas) untuk mengambil atau memilih video pada menit tertentu sampai menit tertentu, sedangkan menu Cut (memotong) untuk memilih video di awal sampai menit tertentu dan di akhir sampai menit tertentu, coba saja geser kanan kiri sob. Kalau Split (membagi) ini membagi video yang semula satu kesatuan menjadi dua video terpisah. Untuk menu-menu yang lain bisa di coba sendiri sob, kalau kesulitan lihat saja Question & Answer di situ ada beberapa penjelasan bahasa Indonesia juga jadi mudah sekali pemakaian aplikasi YouCut Video Editor.


Trim di Youcut Video Editor

Cukup kiranya apa yang bisa ane tulis sob, kalau semua dijelasin ntar gak seru lagi, lebih enaknya langsung aja di coba. Ntar kalau ada yang bilang , kok cuma gini saja sih aplikasinya? Janganlah dibandingin dengan software editing video di PC seperti Adobe Premier, Camtasia dan yang lainnya, apalagi yang premium. Kalau ingin cari untuk PC dan gratisan coba cari aja di Linux, jadi sobat semua pakai sistem operasi linux. Kalau ane mah, kagak ada waktu untuk buat video, atau bukannya kagak ada waktu, ane mungkin males saja sob, ha ha... Udah ya sampai ketemu di tulisan-tulisan berikutnya.

aplikasi pemotong video
Question & Answer YouCut Video Editor

3 comments for "YouCut Video Editor, Sebuah Aplikasi Pemotong Video, Aplikasi (apk) Edit Video"

  1. Bila sudah download YouCut, apakah untuk penggunaan aplikasi perlu koneksi internet ??

    ReplyDelete
  2. Bisa atur efek transisi ga yah?

    ReplyDelete