Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerja Online Untuk Pelajar Tanpa Modal

Sebuah judul tulisan gara-gara lihat di google suggest ( atas saran google) dan masih sedikit yang menggunakan kata kunci ini, iya sebuah kata kunci yang menjadi impian banyak orang. Tahu sebabnya? Kerja Online Untuk Pelajar Tanpa Modal, coba perhatikan baik-baik kata kerja online , ini bisa jadi impian bagi kaum milenial atau bagi sobat semua yang memang setiap hari kerjanya online. Dari bagun tidur sampai tidur lagi gak jauh dari yang namanya online, apalagi zaman sekarang adanya android menjadikan kita mudah akses internet, tidak seperti zaman dahulu kala, saat hanya sekedar untuk membuka email dari sang pacar pun rela berjalan jauh atau naik angkot ke warnet, sampai sana yahh..zonk alias tak ada email masuk, kasian deh lo..

Kembali lagi ke bahasan. Memang kerja online itu menggiurkan, karena kita tidak perlu keluar rumah, sambil buka yang lain, atau dengerin hiburan di youtube, atau sambil mantau pesan WA dari Si Doi sudah masuk atau belum. Pokoknya asyiklah kata online itu kalau di dengar sepintas. Selanjutnya disebutkan di judul Tanpa Modal, jelas bukan berarti tidak sama sekali tanpa apapun, karena semua adalah modal, sampai dengkul pun di katakan oleh Bob Sadino itu modal yang mahal, coba mau tidak dengkul kamu saya beli 100 milyar ? tentu tidak ada yang mau kehilangan dengkul walau ditukar dengan uang yang banyak kecuali orang strees dah tak punya harapan gara-gara kehilangan pacar ha ha.. . Sabar sob kalau dari tiap paragraf di tulisan ini engkau tersungging he he.


kerja online untuk pelajar tanpa modal

Seorang pelajar sudah membutuhkan uang? itu pasti dan semua setuju ya sob, kalau mau nambah uang saku mesti kerja, sedangkan waktu seorang pelajar juga terbatas harus belajar di rumah atau ikut les atau kursus agar punya banyak keahlian selain ahli mencontek di kelas, parahkan ? Ironiskan, di balik waktu yang habis itu terpaksanya kita cari sambilan gara-gara terpengaruh judul tulisan kerja online untuk pelajar tanpa modal? sampai detik ini ane aja yang mencoba sambilan cari uang lewat online membutuhkan tenaga ekstra dan perjuangan sob, ini juga masih diuntungkan gara-gara komputer dan akses internet full gratis sampai klenger kalau dituruti terus.

Modal Kerja Online
Menurutku ya sob, bukan menurut orang lain kalau ingin kerja online butuh beberapa modal :
  • Internet gratis , ntah gimana caranya agar bisa dapatkan fasilitas ini, kalau ditawari orang untuk bantu nulis atau mengetik artikel untuk website ya itu bisa tanpa modal kalau perangkatnya dari orang lain semua. Kita tinggal modal jari, mata dan kesabaran.
  • Komputer atau laptop, kalau serius mau kerja modal ini sob, mengandalkan HP seukuran 5 inch bagi ku susah sob, mata cepat pedes, mengetik juga sering salah, jadi sebaiknya memang pakai komputer atau laptop.
  • Modal selanjutnya waktu, kira-kira kapan waktu yang pas dan bisa kita bekerja. Kalau pelajar tentu berat sob, menurutku lho, tapi siapa tahu ada tugas yang tidak menghabiskan waktu dan mengganggu belajar kamu, misalnya di suruh mengetik bahasa Inggris, atau mengetik makalah matematika, itukan bisa sambil belajar pelajaran di sekolah. Kalau kerja dropshiper tentu butuh waktu mengiklankannya, menulis atau copywriting yang bagus agar  calon pembeli akhirnya tertarik dan terjadi closing, ini seperti belajar mengarang mata pelajaran bahasa Indonesia ha ha..
Sebetulnya ada beberapa jenis pekerjaan yang relatif mudah, yaitu jualan online, jualan apa saya yang untungnya besar, jadi sekali ada yang beli lumayan bisa masuk dompet dan ditabung. Kenapa mudah karena memang tidak membutuhkan keahlian khusus, sampai ibu-ibu rumah tanggapun bisa melakukannya.  

Langkah pertama , memang kita harus mencari produk yang harga kulaknya murah dan harga jualnya mahal, sehingga untungnya besar.  Contohnya jualan herbal sob, bayangpun tahu kan yang namanya kulit manggis itu? kan kagak guna di buang, tapi kalau di buat kapsul harganya 1 botol isi 60 kapsul bisa 40-50 ribu , sob !!

Langkah kedua, karena kita tidak punya modal uang yang banyak, bisa pilih jadi dropshiper, tapi karena dropshiper ini dalam pembahasan fiqih islam tidak boleh ( karena kita tidak boleh menjual barang yang belum kita miliki/bukan barang kita), maka kita membuat kesepakatan dahulu ke pemilik barang bahwa saya ingin jadi wakil anda atau makelar atau marketing anda) kalau fee nya sedikit ya...jadi agen atau reseller sob.

Langkah ketiga, pakai marketplace seperti shopee ( butuh membuat rekening dan KTP), atau bukalapak untuk barang-barang hobi. Coba fokus di salah satu marketplace itu dulu, kalau kamu cewek cocok di shopee. Kalau satu bulan gak ada yang beli gimana sob? ya gak rugi kan namanya kita tidak modal.  Kalau kesulitan buat akun penjual di marketplace pakai HP, maka jualan saja di facebook, atau grup WA, itu paling simpel sob dan jelas kalau ada yang beli kita dapat uangnnya.

Karena ane dah lumayan capek ngetik tulisan ini, maka ane akhiri saja, semoga sobat pembaca blog ini terinspirasi dengan ocehan ane he he..

Post a Comment for "Kerja Online Untuk Pelajar Tanpa Modal"