Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Ciparay Bandung, Ya ke Alun-Alun Ciparay Saja , he he..

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bandung? Hampir semua orang tahu kota dengan nama Bandung, bukan badung ya, he he.. garing amat sih candaan gue nih. Yup, Bandung itu ibu kota nya periangan, kagak percaya lue? Coba nyanyiin aja lagu Halo-Halo Bandung. Lha benar kan, he he... Wah gaje sekali nih tulisan, o iya back to judul artikel dulu ya sob. Tentang wisata Bandung tentu juga sudah tidak asing lagi dengan keindahan Kota Bandung. Lebih jauh lagi kalau ke Bandung selatan, misal ke Ciparay wisatanya dimana saja hayo? Paling deket ya Wisata ke Alun-Alun Ciparay saja. Ada apa memangnya di Alun-Alun Ciparay, tentu saja ada gue dong keles..

Wisata Ciparay Bandung
Alun Alun Ciparay - Wisata Ciparay Bandung

Kalau wisata memangnya suka apa? maksudnya suka makanan (kuliner) atau suka petualangan , seperti si bolang gitu loh..atau cuma suka nongkrong dan selfi? Ya apapun kesukaan sobat semua, itu terserah sobat saja, bukan urusan ku ( emang gue emak lo..) Tapi bagiku sukanya memang ke petualangan sob, jadi ya..yang berbau adventure gitulah, menantang ( sedikit saja) bukan terus masuk kandang singa atau buaya he he.. Dari kesukaan ku dengan kegiatan mendaki gunung tersebut, setidaknya diriku yang cakep ini, pernah sampai puncak Sulibra lho.

Oke balik lagi ke soal wisata di alun-alun Ciparay, emang sih kalau di alun-alun ya tidak seperti saat ke puncak gunung, tapi pokoknya sip dah alun-alun Ciparay itu, bisa sedikit obati kangen gue ke tempat yang indah, suasana taman bunganya, terus penataan tempat yang bagus, bisa untuk selfie kalau lo memang sukanya selfie mah dimana-mana bisa, tapi di alun-alun Ciparay ini tentu lebih indah daripada cuma di kamar sendiri, kamar yang jadi saksi bisu seorang yang bucin banget, dan cuma bisa menjaga iffah , tentu sob menjaga iffah ( iffah itu harga diri bukan anaknya mang ujang ha ha..), karena kita harus punya prinsip sob, no pacaran before kenalan he he.., maksudnya no pacaran soalnya itu perangkap setan, setan gundul ha ha.., auh ah gelap, gue gak mau ceramahin siapapun sih. Jadi bisalah jalan-jalan ke alun-alun Ciparay apalagi yang deketan situ tuh.., artinya sekedar refreshing daripada suntuk di kamar terus.

Selanjutnya ijinkan aku tuh cerita apa saja yang menarik di alun-alun ciparay sehingga bisa dijadikan wisata ciparay bandung yang indah, berikut sob, harap simak baik-baik. Kalo malem disana banyak mainan mobil- mobilan anak  yang disewain itu. Terus banyak juga yang jualan mainan anak, tentu ini menarik bagi kita yang sayang anak, kalau belum nikah ya sayang adik atau ponakan saja ya .. he he... Memang alun-alun ciparay semakin seru kalau malam hari, karena pohon-pohon kelapa bisa menyala. Hah.. pohon kelapa bisa menyala di alun alun Ciparay? Jangan kaget dulu sob, memang benar pohon kepala ehh.. pohon kelapa di alun alun Ciparay bisa menyala karena itu memang pohon-pohonan.

Sedikit menengok ke belakang sob, tapi jangan nengong mantan aja, ini melihat bagaimana proses alun alun Ciparay terwujud sebagai tempat wisata di kabupaten Bandung. Tahun 2015 sudah di mulai dengan penataan PKL ( Pedagang Kaki Lima) dan pembenahan jalan. Kegiatan PKL dipusatkan di subterminal Ciparay - Lembur Awi, jadi kalau cari kuliner bisa deh di situ. Pelebaran jalan Pamagarsari- Darta yang sempit, jalan tersebut tembus ke jalan Laswi Ciparay.  Awal 2016 mulai di buat taman kota ukuran 80 meter X 120 meter, dengan rumput sintetis sekelas dengan rumput alun alun Bandung, gazebo,kolam dan penataan parkir pengunjung. Akhirnya sampai sekarang 2019 alun alun Ciparay pun tetap asyik untuk Wisata Ciparay Bandung.

Post a Comment for "Wisata Ciparay Bandung, Ya ke Alun-Alun Ciparay Saja , he he.."